Pilkada Pandeglang

Lakukan Perbaikan, Vokalis Jamrud Krisyanto Serahkan 69 Ribu KTP ke KPU

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 09:38 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi
Pandeglang -

Pasangan calon perseorangan di Pilkada Pandeglang Krisyanto-Hendra Pranova menyerahkan 69 ribu lebih KTP perbaikan dukungan. Krisyanto yang juga vokalis Jamrud datang ke KPU pada Senin (27/7) malam.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan bahwa pasangan itu datang ke KPU pukul 23.29 WIB. KTP yang diserahkan dari 34 kecamatan yang jumlahnya 69 ribu lebih. Calon ini, memang harus menyerahkan perbaikan minimal 66.170 KTP.

"Mereka sendiri mengupload di Silon (sistem informasi pencalonan) sekitar 69 ribu sekian lebih KTP," kata Ahmadi selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang kepada detikcom, Selasa (28/7/2020).

Sampai pagi ini, KTP yang dihitung oleh petugas KPU sudah sampai ke 26 kecamatam. KPU masih menghitung sisanya yang diperkirakan selesai hari ini.

Setelah penghitungan selesai, maka KPU bisa membuat berita acara peneriman atau pengembalian. Jika diterima, maka bakal pasangan calon Krisyanto-Hendra ini akan masuk ke tahap verifikasi administrasi dan kegandaan. Mekanismenya akan berlangsung sampai 4 Agustus.

Namun, apabila KPU menyerahkan kembali KPT-nya, maka pasangan ini akan dianggap gagal menjadi calon. Sejauh ini, tim KPU masih berusaha menghitung KTP yang diserahkan pasangan tersebut.

"Masih tahap penghitungan, mudah-mudahan siang ini selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Krisyanto sendiri mengaku akan menyerahkan langsung perbaikan KTP ke KPU Pandeglang. Ia akan datang bersama wakilnya Hendra Pranova.

"Bagi masyarakat Pandeglang yang ingin perubahan terima kasih dukungannya, kami bedua akan menyerahkan perbaikan ke KPU. Mohon doanya semoga tujuan kami diijabah oleh Allah," kata Krisyanto dalam pesan video yang disampaikan ke detikcom.

Tonton video 'Nyalon Jadi Bupati Pandeglang, Vokalis Jamrud Pilih Jalur Independen':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)