ADVERTISEMENT

Joget 'Taraktakdung' Viral-Angkat Nama Sekolah, Almira Diberi Penghargaan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 08:39 WIB
Almira calon siswa SMAN 3 Kota Sukabumi
Aksi Almira siswa SMAN 3 Kota Sukabumi joget TikTok 'Taraktakdung' (Foto: tangkapan layar video viral).
Sukabumi -

Asep Rahmat Kurniawan Sekretaris pelaksana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mengatakan Almira siswa baru SMAN 3 Kota Sukabumi diberi penghargaan terkait aksi Taraktakdung yang viral di media sosial.

Pria yang karib disapa Arko itu mengatakan pihak sekolah menilai Almira telah memperkenalkan SMAN 3 Kota Sukabumi secara luas melalui tradisi Taraktakdung yang viral di media sosial.

"Kemarin di penutupan kita panggil orang tuanya kita berikan penghargaan buat dia sudah mengangkat nama sekolah. Saya pikir dia bukan apa apa mudah mudahan rezekinya dia dikenal, dilihat dari keluguannya seperti anak remaja masih polos dan belum terkontaminasi dunia luar dan hal hal tidak baik," kata pria yang akrab disapa Arko tersebut, Minggu (19/7/2020).

Arko yang juga menjabat sebagai Sekretaris Litbang SMAN 3 Kota Sukabumi itu juga mengapresiasi jajaran OSIS sekolahnya yang dengan kreasinya membawa Almira dan sekolah dikenal secara luas di jejaring media sosial.

"Meskipun daring tetap kita juga dalam pelaksanaannya di bantu anak-anak OSIS dan saya cukup bangga pada mereka anak anak Osis yang menyiapkan segala macam dari mulai live streaming termasuk yang lainnya itu. Kita hanya mengarahkan saja, selebihnya benar benar kreativitas mereka," jelas Arko.

"Kita ambil sisi positif nya saja, kalau untuk dikenal apalah sekolah kami ini di kampung. Ya karena kreativitas siswa kemudian dikenal secara luas," ujarnya.

Tonton video 'Tiga Emak-emak TikTok-an di Jembatan Suramadu, Alasannya Spontan':

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT