Pegawai Dinas Peternakan Kelautan Cianjur Tenggelam di Waduk Jangari

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 19:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam (Foto:Thinkstock)
Cianjur -

Amin (50), pegawai non-PNS di Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, tenggelam di Waduk Jangari, Rabu (15/7/2020). Tubuh pria yang sudah puluhan tahun bekerja di kawasan Jangari itu belum ditemukan.

Saat kejadian pada pukul 11.00 WIB, korban mengemudikan speedboat usai memberi pakan di Kolam Jaring Apung (KJA) milik dinas. Namun di tengah perjalanan atau tepatnya di kawasan Kampung Sindangsaluyu, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, propeler kapal korban terlilit eceng gondok dan korban berusaha membersihkan. Tiba-tiba korban terpeleset dan tenggelam.

"Korban sempat minta tolong, namun warga yang berada di sekitar tak berhasil menyelamatkan dan korban tenggelam," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, petugas BPBD beserta Basarnas turun tangan mencari Amin. Satu unit Palsarair pun diturunkan untuk mencari tubuh korban.

"Petugas masih berusaha mencari korban," ucapnya.

Kepala Disnakanlut Kabupaten Cianjur Parwinia mengatakan korban memang pegawai non-PNS di lingkungan Disnakanlut. Korban sejak lama bertugas di kawasan waduk Jangari untuk mengecek dan memberi pakan ikan di KJA percontohan.

"Iya Amin ini pegawai di Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan, tapi non-PNS. Sudah lama dia bekerja," katanya.

Dia menambahkan, kemungkinan tubuh korban tenggelam dan masuk dalam lumpur di bawah waduk. "Di bawah itu lumpurnya tebal, karena ada bekas pakan ikan dari KJA di sana juga. Kami berharap bisa segera ditemukan," ucap Parwinia.

(bbn/bbn)