DPRD Jabar: Sanksi Denda Harus Diiringi Penyediaan Masker Secara Masif

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 15:35 WIB
Poster
Ilustrasi (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Pemprov Jabar mewacanakan denda bagi warga yang tak menggunakan masker selama fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya menilai langkah pendisiplinan itu harus diiringi dengan penyediaan masker secara masif.

"Saya kira tidak masalah dengan pengenaan denda itu, sepanjang Pemprov Jabar bisa memastikan ketersediaan masker untuk warga tercukupi dan penerapannya dapat dilakukan dengan efektif. Jangan sampai aturan mendisiplinkan ini terkendala oleh sulitnya warga mendapatkan maskernya," ujar Asep saat dihubungi detikcom, Rabu (15/5/2020).

Asep menilai penerapan denda dan penyediaan masker secara masif menjadi adil untuk dilakukan. "Jadi kewajiban Pemprov Jabar oleh dirinya atau dengan cara meminta bantuan swasta untuk menyediakan masker secara masif untuk warga jangan sampai dilupakan juga, supaya sanksi denda itu menjadi fair," tuturnya.

"Pelayanan publiknya bisa dipenuhi, sanksi tidak ada masalah. Tapi, akan menjadi konyol kalau Pemprov Jabar hanya menuntut denda tapi kewajibannya dia sendiri abaikan," kata Asep melanjutkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2