KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Banjar

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 16:55 WIB
KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Banjar
Petugas KPK saat hendak meninggalkan rumah dinas Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Banjar -

Tim KPK menggeledah pendopo atau rumah dinas Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih di Jalan Masjid Agung. Penggeledahan berlangsung pagi hingga sore, Jumat (10/7/2020).

Petugas KPK yang berpakaian bebas ini masuk ke Pendopo Kota Banjar sejak pagi tadi. Dua polisi bersenjata larang panjang ikut mengawal orang-orang tersebut. Belum diketahui apakah kedatangan KPK ini berkaitan langsung dengan Ade atau tidak.

Sekitar pukul 15.45 WIB, petugas KPK itu keluar melalui pintu belakang rumah dinas. Mereka membawa dua koper ukuran besar berwarna biru dan oranye. Koper tersebut dimasukkan ke dalam bagasi belakang mobil.

Petugas KPK terlihat membawa tas berukuran besar. Dua mobil pelat B itu meninggalkan Pendopo menuju ke Jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut informasi, selain pendopo, KPK menggeledah juga kantor PU Kota Banjar. "Iya ada mobil berpelat Jakarta. Saya tidak tahu datangnya jam berapa, tapi sudah ada disini. Ada polisi juga dua orang bawa senjata. Tidak tahu dari mana. Saya kira itu tadi yang pas ada LSM," ujar salah seorang petugas keamanan Pendopo (Satpol PP) yang tidak mau disebutkan namanya.

Tonton video 'ICW Soroti Merosotnya Jumlah OTT KPK di Era Firli Bahuri':

(bbn/bbn)