Tempat Hiburan Malam di Bandung Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 18:51 WIB
Tempat hiburan malam di Bandung siap menerapkan protokol kesehatan
Tempat hiburan malam di Bandung siap menerapkan protokol kesehatan (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung memastikan tempat hiburan malam akan menerapkan protokol kesehatan sebagai syarat diperbolehkan beroperasi.

Pantauan detikcom, Selasa (7/7/2020) peninjauan dilakukan Dinas Budaya dan Parawisata (Disbudpar) dan Satpol PP Kota Bandung di sejumlah tempat karaoke yang ada di Jalan Raya Pasir Kaliki hingga Kebon Jeruk, Kota Bandung.

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, para pengelola tempat hiburan rata-rata sudah paham dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang diberikan pemerintah.

Menurutnya, para pengelola tempat hiburan malam ini sudah menyediakan tempat cuci tangan, termogun, hand sanitizer dan tempat isolasi.

"Barusan kita lihat ruang isolasinya, karena itu penting. Relatif sudah mengikuti protokol kesehatan yang sudah diamanatkan di Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan. Ini baru peninjauan, simulasinya nanti nunggu surat pengajuan dari pengusahanya," kata Kenny kepada awak media.

Dari catatan Disbudpar, ada sekitar 200 tempat hiburan malam yang terdiri dari tempat karaoke, spa, panti pijat, klub malam, pub dan bioskop. Dari semua jenis tempat hiburan, baru karaoke yang dilakukan peninjauan.

"Secara umum mereka sudah siap, tapi ada beberapa yang harus ditindaklanjuti, karena jangan lupa bahwa protokol kesehatan ini tidak hanya untuk pengunjung saja, tapi para karyawannya juga," ungkap Kenny.

Menurutnya, usai peninjauan tahapan selanjutnya adalah simulasi dan evaluasi oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

"Tahapannya ini peninjauan dulu, simulasi dan nanti ada surat pernyataan (dari pengelola) kesanggupan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat," jelasnya.

Tempat karaoke di Kota Bandung menyatakan siap melakukan simulasi serta menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang diterapkan pemerintah.

Selanjutnya
Halaman
1 2