Round-Up

Teror Horor di Rumah Warga Cianjur, 10 Ustaz Turun Tangan

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 11:05 WIB
Rumah Horor di Cianjur
Rumah horor di Cianjur (Foto: istimewa).

MUI Cianjur Angkat Bicara

MUI Kabupaten Cianjur angkat bicara terkait hebohnya teror rumah 'hantu' di Naringgul. Ketua MUI Cianjur Abdul Rauf mengatakan hal yang gaib seperti jin dan sejenisnya memang ada.

"Kita memang meyakini jika hal gaib itu ada. Tapi bukan berarti terlalu membesarkan apalagi berkeyakinan berlebih," ujar Abdul.

Dia mengimbau masyarakat agar lebih berserah diri dan banyak berdoa agar dihindarkan dari bahaya dan gangguan jin ataupun setan. "Semuanya ciptaan yang Maha Kuasa, maka berdoalah kepada-Nya. Dijauhkan dari hal tersebut. Intinya perbanyak berdoa, zikir, dan salawat," kata Abdul.

Terkait adanya masyarakat yang mengaitkan kejadian mistis di rumah Yanih dengan kematian pencuri yang dikeroyok massa, Abdul Rauf menegaskan hal itu jangan menyangkut-nyangkutkan. Apalagi kalau warga percaya gangguan tersebut merupakan ulah arwah gentayangan.

"Yang meninggal itu sudah putus hubungan dengan dunia. Tidak ada yang namanya arwah gentayangan, jangan sampai mempercayai hal itu. Jin dan setan itu bisa menyerupai siapa saja. Lebih baik doakan almarhum, dan perbanyak selawat serta doa agar dihindarkan dari ulah jin atau setan," kata Abdul

Halaman

(bbn/bbn)