Viral Video 3 Pencuri Santuy Gondol 2 Sepeda di Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 15:27 WIB
Pencuri santuy gondol dua unit sepeda di Bandung
Pencuri santuy gondol dua unit sepeda di Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

Dua unit sepeda di sebuah rumah di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung raib digondol maling. Aksi tiga orang pencuri itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video terlihat ketiga pelaku tersebut dengan santainya mencuri dua sepeda yang terparkir di garasi rumah tersebut. Ketiga pelaku melancarkan aksinya pada, Selasa (30 Juni 2020) pukul 03.11 WIB dini hari.

Kanitreskrim Polsek Margaasih Iptu Dadang Priatna membenarkan kejadian tersebut. Dadang mengatakan pelaku terekam CCTV, dan terlihat dari video tersebut pelaku berjumlah tiga orang.

"Benar, korban sudah melaporkan ke polisi. Dalam rekaman CCTV itu ada tiga orang yang melakukan aksi pencurian sepeda," ujar Dadang saat dihubungi detikcom, Jumat (3/7/2020).

Dadang mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman dan mencari ketiga pelaku. Dalam aksi mereka itu, dua unit sepeda berhasil digondol para pelaku.

"Sepeda yang berhasil mereka curi ada dua unit sepeda. Sedangkan saat ini sedang kita lakukan pendalaman kasus, kita lagi mencari para pelaku," ujarnya.

Sementara itu, Ismail (22) salah satu penghuni di rumah tersebut mengatakan para penghuni rumah sedang dalam keadaan terlelap tidur. Biasanya, sepeda dimasukkan ke dalam rumah namun saat kejadian lupa memasukkan sepeda.

"Waktu itu kan subuh, jadi kami lagi pada tidur lelap. Jadi gak sadar kalau ada yang maling. Dan kelihatan di video, mereka pada santai gitu malingnya kayanya sih udah biasa," ujar Ismail.

(mud/mud)