PSBB Transisi Berakhir, Kota Bogor Masuk Fase Uji Coba New Normal

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 15:30 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Masa PSBB transisi di Kota Bogor berakhir hari ini, Kamis (2/7/2020). Dengan berbagai pertimbangan, Pemkot Bogor kemudian memutuskan untuk memulai fase pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new Normal.

"PSBB proporsional di masa transisi berakhir tepat hari ini. Sementara itu, mulai 3 Juli 2020, insyaallah Kota Bogor akan memasuki fase pra AKB. Jadi ini PSBB yang berbeda, tetapi juga belum dikatakan full AKB. Karena ada beberapa yang akan kita buka, izinkan beroperasi, tetapi masih banyak yang perlu waktu. Jadi kita namakan ini adalah fase pra AKB selama satu bulan penuh," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di Balai Kota Bogor Kamis (2/7/2020) siang.

Ia menyebut tingkat penularan COVID-19 di Kota Bogor menjadi paling rendah dibandingkan daerah lain di Jawa Barat. Hal itu, kata Bima, disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kota Bogor itu angka penularannya RT dan RO-nya paling rendah yaitu 0,33. Jadi mengingat kita (Kota Bogor) dekat dengan Jakarta, angka ini sangat baik," ucap Bima.

Namun, Bima melanjutkan, Pemkot Bogor akan terus waspada karena pandemi belum berakhir. Strategi yang digunakan dalam memerangi COVID-19 juga harus tepat agar angka penularannya tetap bisa ditekan dalam jangka panjang.

Selanjutnya
Halaman
1 2