New Normal New Spirit

Pispun Bike Park, Trek Populer Andalan Pesepeda di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 11:35 WIB
Jalur Sepeda di Ciamis
Pispun Bike Park ini berada di perbatasan Kecamatan Cipaku dan Kecamatan Sadananya yang merupakan kaki Gunung Sawal. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Tiket masuk di trek tersebut cukup murah hanya Rp 5.000 per sepeda. Namun untuk bersepeda di sana disarankan berkelompok, menuju pintu start menggunakan mobil bak terbuka. Ia menyarankan sepeda harus dipersiapkan dengan baik sebelum menjajal trek tersebut.

"Sediakan air secukupnya karena cukup melelahkan meski trek hanya turunan. Capeknya karena memacu adrenalin. Kalau tidak kuat sebaiknya tidak memaksakan, istirahat dulu, yang penting fun untuk olahraga," ucap Jaja.

Menurut Jaja, Pispun Bike Park mulai ramai dikenal sejak 2 tahun lalu. Namun kini lebih ramai lagi, pesepeda bukan hanya dari Ciamis saja, tapi dari luar daerah seperti Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran.

"Kalau ada even yang datang bisa dari Bandung, Purwakarta dan daerah lainnya di Jawa Barat. Sekarang meski pandemi Corona, trek tetap di buka karena ini kan alam dan pegunungan untuk olahraga," ujar Jaja.

Jalur Sepeda di CiamisTrek ini menjadi tujuan favorit pesepeda asal Ciamis dan luar daerah. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Halaman

(bbn/bbn)