Pegawai BPN Sumedang Positif Corona

Muhamad Rizal - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 23:31 WIB
poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Sumedang -

Seorang pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumedang yang berdomisili di Kota Depok positif Corona atau COVID-19. Selama bekerja di Sumedang, pegawai tersebut tinggal di rumah orang tuanya di Kecamatan Pamulihan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan pegawai BPN itu sudah diisolasi dan sudah ditangani oleh pihak Dinkes Depok. Pegawai itu sebelumnya menjalani rapid dan swab test di Depok.

"Diisolasi di Depok (sesuai domisili). Yang pasti yang bersangkutan dikarantina, dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota Depok," kata Iwa melalui pesan singkatnya, Jumat (12/6/2020) malam.

Menurut Iwa, pihak Dinkes Sumedang langsung mendatangi kantor BPN Sumedang setelah mendapatkan informasi bahwa ada salah satu pegawai BPN itu positif COVID-19. Dinkes Sumedang langsung menelusuri seluruh pegawai dan kerabat yang khususnya pernah kontak langsung dengan yang pegawai positif itu.

Dinkes Kota Depok berkoordinasi dengan Dinkes Sumedang setelah pegawai BPN tersebut positif Corona berdasarkan swab test. Menurut informasi yang didapatkan Iwa, pegawai BPN Sumedang itu sudah tidak masuk kerja sejak 28 Mei 2020. Sebab saat itu yang ia meminta izin karena sakit setelah merayakan Lebaran Idul Fitri bersama keluarganya di Depok.

Selanjutnya
Halaman
1 2