Ini Alasan Transpuan Korban Prank Ferdian Paleka Cabut Laporan

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 10:24 WIB
YouTuber Ferdian Paleka yang terjerat kasus prank sembako sampah dibebaskan. Ferdian bebas lantaran pelapor yaitu waria yang jadi korban prank sudah mencabut laporan.
Ferdian Paleka (tengah) saat bebas dari rumah tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Ferdian Paleka bebas usai pelapor mencabut laporan polisi. Pencabutan laporan itu setelah adanya perdamaian antara Ferdian dan korban yang diwakili oleh orang tua Ferdian.

"Dan yang perlu diketahui, Ferdian itu bebas karena perkaranya dihentikan karena adanya perdamaian. Dia itu bukan posisi bebas bersyarat, artinya kan kalau bukan bebas bersyarat itu bukan diawasi, kan posisinya sudah bebas," tutur Rohman.

Ia menjelaskan proses perdamaian itu berujung pencabutan laporan oleh korban. Menurut Rohman, perdamaian dilakukan saat keluarga Ferdian dan tersangka lain bertemu dengan pihak korban.

"Perdamaiannya 19 Mei, kita itu hanya memfasilitasi pertemuan antara korban dan keluarga Ferdi. Suasana Ramadhan kemarin kan dimanfaatkan keluarga untuk melakukan perdamaian. Pelapor sendiri tidak ingin perkara ini berlanjut," ucap Rohman.

Halaman

(yum/bbn)