Jabar Hari Ini: Pro-Kontra 2 Gelombang Salat Jumat-Pria Bawa 'Sabu' Garam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 20:34 WIB
Presiden Joko Widodo hari mengunjungi mal yang berada di Bekasi. Kedatangannya itu untuk meninjau kesiapan Bekasi menjalankan skema new normal.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bandung -

Dua tenaga medis yang dirawat di Kabupaten Cianjur telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona, setelah melaksanakan dua kali swab tes. Kesembuhan pasien nomor 04 dan 05 itu, menjadikan Cianjur zero kasus positif COVID-19.

Sementara itu, pelaksanaan Salat Jumat secara dua gelombang menjadi perhatian para ulama. Bagaimana MUI, Persis dan NU Jawa Barat menyikapinya ? Begini ulasan Jabar Hari Ini.

Kasus Positif COVID-19 di Cianjur Nihil

Dua pasien terakhir yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cianjur sudah sembuh. Dengan begitu, seluruh pasien aktif sudah sembuh dan Cianjur kini nihil kasus positif.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal, mengatakan kedua pasien yakni pasien 04 dan 05 yang keduanya merupakan tenaga medis sudah menjalani dua kali swab test usai terkonfirmasi positif.

Dari dua kali swab tersebut, pasien 04 dan 05 dipastikan negatif.

"Swab yang pertama dan kedua pasca ditetapkan positif, hasilnya sama-sama negatif. Sehingga dipastikan mereka sembuh atau negatif COVID-19," ujar Yusman kepada detikcom saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, kedua pasien tersebut sudah pulang ke rumah. Namun selama dua pekan ke depan, mereka diimbau untuk tidak keluar rumah. "Jika pun harus keluar karena urusan penting, tetap jalankan protokol kesehatan," ungkap dia.

Dengan sembuhnya kedua pasien tersebut, Yusman mengatakan, Cianjur kini nol pasien positif COVID-19 aktif. Dari lima pasien terkonfirmasi positif, 1 orang meninggal, dua pasien sembuh beberapa pekan lalu dan dua pasien lainnya juga sudah terkonfirmasi sembuh.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4