Corona di Cianjur: Dari Hebohnya Pasien Meninggal hingga Hilang Sepenuhnya

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 17:39 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Cianjur -

Awal Maret 2020, Cianjur dihebohkan meninggalnya pasien positif Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit DR Hafidz (RSDH). Pegawai BUMN tersebut awalnya dibawa ke Cianjur pada pertengahan Februari 2020 untuk menjalani pengobatan alternatif.

Pasien inisial D (50) itu sebelumnya baru pulang dari Malaysia. Ia mengeluhkan sakit. Kondisinya tak kunjung membaik hingga akhirnya dirawat di RSDH pada akhir Februari. Berdasarkan pemeriksaan medis, pasien menunjukkan sejumlah gejala penyakit yang mirip dengan COVID-19.

D semula akan dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Namun rencana itu ditunda lantaran kondisi pasien mengalami penurunan yang signifikan pada Senin (2/3/) malam.

Selasa (3/3) pagi, pasien tersebut meninggal pada pukul 04.30 WIB lantaran kondisi kesehatan yang terus menurun. "Setelah komunikasi dengan RSHS, disarankan agar ditangani dulu di Cianjur hingga kondisinya membaik. Namun tadi lagi pasien meninggal di RSDH Cianjur. Langsung dibawa ke rumah duka di Bekasi," kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4