Bobotoh Tasikmalaya Serukan Liga 1 Dilanjutkan

Deden Rahadian - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 11:58 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Tasikmalaya -

Bobotoh Persib Bandung di Tasikmalaya menyuarakan dukungan agar Liga I kembali dilanjutkan. PSSI dan PT LIB diminta melanjutkan liga tertinggi sepak bola Indonesia ini meski pandemi COVID-19 masih terjadi.

Selain mulai diberlakukan new normal, wabah COVID-19 ini bisa dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik termasuk dalam dunia olahraga.

"Liga (negara) lain juga di lanjutkan saat COVID-19, saya selaku masyarakat, Bobotoh Persib Bandung Juga meminta PSSI melanjutkan Liga 1. Ini hiburan buat kita apalagi saat ada pandemi. Pelaksanaanya nanti diserahkan pada regulasi sesuai protokol kesehatan. Apakah dihadiri penonton atau tidak sama sekali, yang penting kita bisa lihat sepak bola lagi di televisi," ucap Iman Getih, Ketua Viking Tasikmalaya dihubungi detikcom minggu (31/5/2020).

Desakan sejumlah pengurus klub sepak bola yang menginginkan Liga 1 dihentikan dianggap upaya ketidakadilan bagi Persib Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Jawa Barat ini tengah menduduki puncak klasemen dengan rekor belum terkalahkan.

"Kami bobotoh minta keadilan, coba kalau persib di papan bawah pasti minta lanjut. Kenapa pas persib di puncak klasemen beberapa klub minta stop. Kami minta keadilan," tegas Iman.

Pemerintah pusat mulai menggaungkan new normal saat pandemi COVID-19. Masyarakat pecinta sepak bola berharap New Normal juga berlaku untuk Liga 1.

"New normal jangan hanya di mal, Pasar atau jalanan. Liga 1 juga bisa New Normal," pungkas Iman.

(mud/mud)