Jabar Hari Ini: 15 Daerah Masuk New Normal-Polisi Selidiki Penghina Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 21:47 WIB
Pemilik akun @IntelBuahbuahan yang diduga sebar hoaks soa Presiden Jokowi tengah diperiksa polisi di Mapolres Cianjur.
Pemilik akun @IntelBuahbuahan yang diduga sebar hoaks soal Presiden Jokowi tengah diperiksa polisi di Mapolres Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Anggota DPRD Pangandaran Dipolisikan

Anggota DPRD Pangandaran Oman Rohman dilaporkan ke polisi oleh Kepala Desa (Kades) Kertaharja Masluh. Hal tersebut buntut insiden Oman membubarkan tempat karantina khusus berkaitan penanganan Corona atau COViD-19 di Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Masluh resmi melaporkan perkara itu ke Mapolsek Cimerak. Kapolsek Cimerak Iptu Budi Purwanto membenarkan telah menerima laporan dari Tim Gugus Tugas Desa Kertaharja yang dilakukan oleh Masluh.

"Ya sudah kami terima laporannya," kata Budi, Jumat (29/5/2020).

Pelaporan tersebut didasarkan kepada Pasal 335 KUHP dan Pasal 9 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. "Ancaman hukumannya 1 tahun 4 bulan," ujar Budi.

Budi mengatakan sejauh ini baru memeriksa atau meminta keterangan tiga saksi yang merupakan petugas jaga dan anggota Gugus Tugas COVID-19 Desa Kertaharja.

"Tentu nantinya akan terus berkembang," ucap Budi sambil menambahkan berkas perkara ini telah dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis.

Dihubungi terpisah, anggota DPRD Pangandaran Oman Rohman yang merupakan terlapor dalam perkara ini, menolak untuk berkomentar. "Untuk sementara kami no comment dulu. Terimakasih atas simpati dan memberikan kesempatan untuk berkomentar. Nanti saya kabari lagi,' kata Oman via sambungan telepon.

Sekadar diketahui, pada malam takbiran lalu, publik Pangandaran dihebohkan dengan kegiatan karantina khusus di Desa Kertaharja yang dibubarkan oleh Anggota DPRD Pangandaran Oman Rohman. Akibatnya, sekitar 20 pemudik atau warga desa setempat yang tengah menjalani karantina di kantor desa, bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4