Ibu Rumah Tangga Tertular Corona dari Suaminya di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 22:57 WIB
Poster
Penanganan pasien Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Serang -

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berusia 39 tahun di Kota Serang tertular virus Corona dari suaminya yang bekerja di kawasan industri Tangerang di PT PEMI. Pabrik tersebut sudah dilakukan penutupan sementara akibat terpapar virus.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangana COVId-19 Kota Serang Hari Pamungkas menjelaskan IRT itu menjalani rapid test dua kali dan dinyatakan reaktif. Pada 8 Mei dilakukan PCR dan hasilnya positif pada tanggal 23 Mei.

"Keluarga intinya negatif semua, cuma istrinya yang positif," kata Hari dikonfirmasi wartawan di Serang, Selasa (26/5/2020).

Dua hari usai Lebaran, penambahan kasus Corona sendiri masih terjadi tidak hanya di Kota Serang. Pasien tetap bertambah dan sekarang menjadi total 749 kasus di seluruh Banten. 262 sudah dinyatakan sembuh dan 66 orang meninggal dunia. Dengan bertambahnya satu pasien ini, total Corona di Kota Serang menjadi sembilan kasus. Rinciannya tiga masih dirawat, lima sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Daerah dengan penularan paling banyak masih ada di Kota Tangerang dengan total 341 kasus. Kedua Tangsel dengan 227 kasus, dan Kabupaten Tangerang 154 kasus.

Sementara Kabupaten Serang dan Kota Serang masing-masing 9 kasus. Kota Cilegon 5 kasus, Pandeglang 3 kasus dan Lebak 1 kasus.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) seluruhnya ada 2.229 pasien. 1.037 sudah sembuh dan 248 meninggal dunia. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) total menjadi 8.636 orang dan yang masih dipantau ada 1.252 orang.

(bri/bbn)