Kapolda Jabar Pilih Patroli Skala Besar Ketimbang Penerapan Jam Malam

Muhamad Rizal - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:41 WIB
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi
Foto: Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi (Muhamad Rizal).
Sumedang -

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi tidak akan menerapkan jam malam di wilayah Jawa Barat sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona. Pihaknya memilih untuk menggencarkan patroli skala besar di malam hari demi memberi imbauan kepada masyarakat.

"Kalau patroli skala besar pada malam hari kita lakukan. Patroli skala besar pada malam hari bagi masyarakat yang tidak ada kegiatan dan hanya berkumpul, kita imbau untuk membubarkan diri. Itu saja," kata Rudy usai melaksanakan kegiatan donor darah di Mako Brimob, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020).

Dia mengungkapkan, patroli malam skala besar sudah dilakukan oleh jajaran Polres yang berada di wilayah hukum Jawa Barat. Dalam kegiatan itu dilakukan pembubaran kerumunan warga hingga edukasi terkait bahaya virus Corona.

"Untuk itu (patroli skala besar pada malam hari) sudah dilaksanakan di seluruh Jabar, Polres melakukan dan Polda melakukan, kita campur semuanya. Sudah mulai dilakukan semuanya. Bahkan sebelumnya sudah dilakukan itu," katanya.

Pihaknya juga mengaku saat ini tengah menunggu kepastian terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bodebek. "Gini, kan kata Pak Gubernur lagi bersurat PSBB itu Kota Bogor dan Bogor Kabupaten ya. Itu saja belum, nanti itu keluar, baru. Bahkan kita sudah siapkan rencananya," ujar Rudy.

Simak Imbauan Polisi terkait Moda Transportasi Jelang PSBB di DKI:

(mso/mso)