Terseret Arus Sungai Cianjur, Istri Selamat dan Suami Hanyut

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 23:24 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: thinkstock)
Cianjur -

Suami-istri diterjang air sungai di Desa Gasol, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020) petang. Sang istri selamat, sedangkan suaminya hanyut terseret arus Sungai Cianjur yang meluap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelumnya, hujan mengguyur Cianjur selama beberapa jam membuat volume air meluap dan berarus deras.

Kedua korban, warga Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur itu, awalnya tengah melintasi arus sungai. "Korban menyeberang dalam kondisi sungai sedang dangkal. Tapi tiba-tiba arus sungai meluap dan menghanyutkan keduanya," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, korban perempuan, yang belum diketahui identitasnya, selamat setelah tersangkut pepohonan bambu di pinggir sungai. "Korban perempuan terbawa hanyut 100 meter dari titik awal. Tersangkutnya di pepohonan bambu. Warga yang melihat korban langsung menyelamatkannya," ujar Irfan.

Sedangkan korban pria, Budi (46), hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai. Rencananya personel BPBD yang dibantu Relawan Tangguh Bencana dan Tim SAR mencari korban di sepanjang arus sungai tersebut. Tim tersebut dibagi ke empat lokasi.

"Sudah dilakukan pencarian hingga menjelang malam, tapi tidak berhasil ditemukan. Besok (Rabu) kami akan bagi tim untuk melakukan pencarian lagi. Semoga korban bisa ditemukan dalam kondisi selamat," ucap Irfan.

(bbn/bbn)