Limbad hingga Pabrik Garmen Donasikan APD untuk RS di Cianjur-Sukabumi

Ismet Selamet, Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 21:45 WIB
Master Limbat donasikan APD untuk tenaga medis di Cianjur
Master Limbat donasikan APD untuk tenaga medis di Cianjur (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Magician Indonesia, Master Limbad dan Polres Cianjur serahkan bantuan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Sayang Cianjur, Senin (6/4/2020).

Tidak hanya APD, Master Limbad yang didampingi Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto juga memberikan sejumlah alat kesehatan dan sembako bagi tenaga medis yang bertugas melakukan penanganan pasien diduga Covid-19 di Cianjur.

"Bantuan yang kami berikan sebanyak 20 buah APD, 45 hand sanitizer, dan makanan untuk tenaga medis," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andri Priyanto.

Menurutnya, tenaga medis terutama dokter dan perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sebab mereka harus berinteraksi langsung dengan para pasien dan memastikan pasien ditangani dengan baik hingga sembuh.

Oleh karena itu ketersediaan APD diharapkan dapat melindungi paramedis di Cianjur terhindar dari paparan Covid-19 saat menangani pasien Corona.

"Ini merupakan salah bentuk wujud dukungan kepada tenaga kesehatan yang saat ini sama-sama berjuang untuk melawan virus Covid - 19 dan sebagai implementasi empaty building sebagaimana instruksi Presiden," tuturnya.

Di samping itu, Juang juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dengan wabah Corona, namun tetap waspada dengan menjaga jarak sesuai apa yang sudah di instruksikan.

"Mari kita bersama - sama sebagai warga yang baik untuk mendukung supaya virus yang mewabah ini dapat diantisipasi. Tenaga medis tengah berjuang menangani para pasien, kita berjuang memutus mata rantai penyebaran," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2