Jabar Hari Ini: 300 Siswa Polisi Terindikasi Positif Corona-Bocah Terseret Arus Parit

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 20:14 WIB
Setukpa Polri Sukabumi
Foto: Setukpa Lemdikpol di Sukabumi (Syahdan Alamsyah/detikcom).
Bandung -

Sejumlah topik berita mendapat perhatian pembaca detikcom, Rabu (1/4/2020). Mulai dari adanya ratusan siswa sekolah polisi di Sukabumi yang terindikasi positif corona berdasarkan hasil rapid test hingga kasus pertama Corona di Ciamis dan Banjar.

Berikut rangkuman berita dalam Jabar Hari Ini:

Kasus Positif Corona Pertama di Banjar dan Ciamis

Pemkab Ciamis mengumumkan seorang warganya positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Ini merupakan kasus pertama adanya pasien positif Corona di Ciamis.

"Menginformasikan kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis bahwa hari ini pukul 08.00 WIB menerima informasi bahwa di Ciamis sudah ada yang positif satu orang," ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Rabu (1/4/2020).

Pria berusia 72 tahun itu dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes swab. Pasien itu tengah stroke dan seminggu lalu sempat dijenguk oleh anaknya dari zona merah penyebaran Corona, yaitu Jakarta.

"Seminggu lalu anaknya dari zona merah itu nengok dan menginap. Saat dicek lagi, langsung positif COVID-19," ucap Herdiat.

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjar juga mengumumkan secara resmi salah seorang warganya positif terjangkit virus Corona. Pasien positif tersebut adalah seorang pria berusia 16 tahun.

"Per hari ini dapat kami umumkan ada satu orang warga Kota Banjar yang positif Covid-19. Oleh karena itu kami himbau kepada seluruh masyarakat, sayangi diri sayangi keluarga dengan mengikuti semua anjuran pemerintah dalam penanganan virus Corona ini," ucap Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana di Kantor Sekretariat Daerah, Rabu (1/4/2020).

Nana mengatakan pasien positif ini merupakan seorang pria berusia 16 tahun. Pasien juga diketahui tidak pernah berkunjung atau bukan pemudik dari zona merah. "Seorang pria 16 tahun, bukan pemudik," kata Nana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4