Jabar Hari Ini: Baim Wong Ramaikan Pilbup-Masjid Raya Tak Gelar Jumatan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 19:44 WIB
Baim Wong
Baim Wong (Foto: METUB WebTVAsia Awards 2019)

Baim Wong Ramaikan Pilbup Pangandaran

Artis Baim Wong disebut-sebut bakal meramaikan Pilbup Pangandaran 2020. Suami dari Paula Verhoeven bahkan kabarnya telah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan bakal calon Wakil Bupati Pangandaran di Sekretariat Bersama Koalisi Bangkit Bersatu yang digagas oleh Partai Golkar dan PKB.

Koalisi tersebut saat ini memang tengah membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk menjadi pendamping calon bupati Adang Hadari.

"Ya sudah ada yang mendaftar atau mengambil formulir pendaftaran. Salah seorang di antaranya adalah artis Baim Wong," kata Ketua DPD Golkar Pangandaran Taofik Martin, melalui sambungan telepon, Selasa (17/3/2020).

Selain Baim Wong, ada pula Enjang Naffandi yang merupakan mantan penjabat Bupati Pangandaran di awal Pangandaran menjadi DOB. Lalu seorang pendaftar lain adalah Iwan Setiawan, tokoh masyarakat dari Kecamatan Langkaplancar.

"Kami terbuka, siapa saja berhak mendaftar. Sekarang mereka mengambil formulir, kemudian mengembalikan formulir dan persyaratan lainnya. Nah sebelum diputuskan, tentu akan dilakukan dulu fit and proper test. Kami akan pilih yang terbaik," kata Martin.

Dia menambahkan kehadiran selebriti tanah air di Pilbup Pangandaran 2020 diharapkan bisa mewarnai dinamika kehidupan politik dan demokrasi di Kabupaten Pangandaran.

"Baguslah biar masyarakat banyak pilihan. Demokrasi lebih dinamis. Mau artis, mau kyai, mau pengusaha, semua memiliki hak. Yang penting semuanya memiliki niat positif untuk membangun Pangandaran," kata Martin.

Pasangan yang diusung oleh Koalisi Bangkit Bersatu ini, nantinya akan berhadapan dengan pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan yakni Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan.

Sejauh ini baru tiga partai politik yang telah menyatakan sikap, yakni PDI Perjuangan dan koalisi Golkar-PKB yang akan mengusung jagoan dalam pertarungan politik tersebut. Sementara Parpol lainnya belum menentukan arah dukungan atau peluang membentuk koalisi baru.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5