Rengek Delis Berakhir Tragis di Tangan Maut Ayah Kandung

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 13:19 WIB
Keluarga Delis Sulistina yang mayatnya ditemukan tewas di gorong-gorong
Foto-foto Delis semasa hidup. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Tasikmalaya -

Hidup Delis Sulistina (13) berakhir tragis. Siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya itu tewas dibunuh ayah kandungnya BR (45). Rengekan Delis meminta uang membuat sang ayah kalap hingga tega menghabisi nyawa buah hatinya sendiri.

Butuh waktu satu bulan untuk mengungkap misteri kematian Delis yang mayatnya ditemukan di gorong-gorong sekolah. Sejumlah saksi diperiksa untuk mencari titik terang penyebab kematian Delis.

"Tersangka ini ialah ayah kandung dari korban," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto saat rilis di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2) kemarin.

Peristiwa tragis ini bermula ketika Delis pulang sekolah mendatangi ayahnya di sebuah rumah makan tempat ayahnya bekerja untuk meminta uang Rp 400 ribu. Duit itu akan digunakan untuk keperluan studi tur ke Bandung.

Katanya mau studi tur ke Bandung. Saya tak punya uang.BR, ayah Delis.

Sang ayah tak bisa menyanggupi permintaan Delis. Lalu Delis merengek kepada ayahnya. Seketika BR naik pitam dan membawa putrinya ke sebuah rumah kosong yang tak jauh dari tempatnya bekerja.

"Anak saya meminta uang Rp 400 ribu, katanya mau studi tur ke Bandung. Saya tak punya uang. Kasbon Rp 100 ribu dan Rp 200 ribu dari celengan di rumah," tutur BR.

Rumah kosong di Jalan Laswi, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya itu menjadi saksi bisu kebengisan BR. Delis yang tak berdaya mati dicekik BR.

Rengek Delis Berakhir Tragis di Tangan Maut Ayah KandungFoto: Dadang Hermansyah

Simak Video "Bocah yang Tewas di Gorong-gorong Tasikmalaya Dibunuh Ayah Kandung"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2