Heboh Pria Diikat Tali di Sukabumi, Polisi: Pelaku Pencabulan Anak

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 19:30 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi kasus kekerasan seksual. (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Sukabumi -

Video berdurasi lima menit dibagikan seorang warganet di grup Facebook MyPalabuhanratu, Kamis (27/2/2020). Narasi video menyebut pria yang diikat tali kuning adalah pelaku pencabulan anak kandungnya.

"Terjadi di kecamatan Cisolok, kampung talaga. Seorang bapak memerkosa anak kandungnya," tulis Ismaya yang mengunggah video tersebut, sebagaimana dilihat detikcom, Kamis (27/2/2020).

Video itu kemudian viral, dikomentari 237 warganet dan dibagikan ulang oleh 823 warganet lainnya. Dalam narasi disebut lokasi kejadian berada di Kampung Talaga, Kecamatan Cisolok. Polisi membenarkan kejadian tersebut.

"Kita datang ada yang laporan, begitu diamankan anggota langsung dibawa ke Polres. Jadi enggak sampai dibawa ke polsek, tanya aja ke sana (Polres) yang nangani kan PPA (Unit Perlindungan Perempuan dan Anak) dan Humas saja," kata Kapolsek Cisolok AKP Fery Paloso melalui sambungan telepon.

Dikonfirmasi terpisah, Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepulrohman menyebut pria itu pelaku pemerkosaan dan sudah ditangkap polisi. Saat dijemput polisi, pria tersebut sempat dihakimi massa.

"Sempat dihakimi massa dan diduga laki-laki tersebut telah melakukan perbuatan pencabulan atau persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Pelaku inisial AA (40) ayah kandung korban, kejadiannya di Kampung Pasir Talaga, Desa Cicasas, Kecamatan Cisolok," kata Aah.

Tonton juga Bocah SD di Sukabumi Tawuran Bawa Celurit-Gir, Polisi Turun Tangan :

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)