Penampakan Rumah Kosong Tempat Delis Dicekik Mati Ayah Kandung

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 14:51 WIB
Rumah Kosong Tempat Delis Dibunuh Ayah
Rumah kosong tempat Delis dibunuh ayah kandungnya. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Tasikmalaya -

BR (45) membunuh anaknya, Delis Suliatina (13), siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya. Mayat putrinya itu dibuang ke gorong-gorong depan sekolah tersebut. Sebelum membuang jasad sang anaknya, BR mencekik korban di rumah kosong.

Rumah kosong bekas rumah makan itu berlokasi di Jalan Laswi, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. BR nekat mencekik putrinya itu lantaran kesal gegara dimintai uang Rp 400 ribu untuk studi tur.

Peristiwa pembunuhan ini berlangsung Kamis (23/1/2020). Sepulang sekolah, Delis bertemu dengan ayahnya. Saat itu Delis menghampiri ayahnya yang bekerja di sebuah rumah makan, kawasan Tawang, Tasikmalaya.

Saat itu, Delis meminta uang Rp 400 ribu kepada ayahnya untuk studi tur ke Bandung. Namun BR hanya sanggup memberi uang Rp 300 ribu. Jumlah itu merupakan tabungan Rp 200 ribu dan kasbon Rp 100 ribu. Namun, Delis tetap merengek karena kurang Rp 100 ribu.

Penampakan Rumah Kosong Tempat Delis Dicekik Mati Ayah KandungRumah kosong tempat Delis dibunuh ayah kandungnya. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

DR murka dan kesal. Kemudian ia membawa korban ke sebuah rumah kosong di Jalan Laswi, Kecamatan Tawang. Tempat kerja DR ke rumah kosong ini berjarak sekitar 100 meter. Di rumah kosong itu terjadi cekcok. Pelaku murka, lalu mencekik mati Delis.

"Tersangka kesal lalu kemudian dicekik menggunakan tangan. Sampai kehilangan napas dan menyebabkan meninggal dunia. Itu pun bersesuaian dengan hasil autopsi yang telah dilakukan," ucap Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2).

Simak Video "Siswi SMP Tewas di Gorong-gorong Sekolah, Polisi Gelar Olah TKP"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2