Dituduh Culik Anak di Bandung Barat, Ibu Ini Ternyata Depresi

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 18:03 WIB
Heboh penculikan anak di Bandung Barat
Heboh penculikan anak di Bandung Barat (Whisnu Pradana/detikcom)

Yayat melanjutkan, adik Rike datang ke Polsek Cililin untuk menjemput sang kakak. Saat ditanya, kakaknya memang mengalami depresi dan sejak beberapa bulan terakhir ini tinggal di Tanjung Jaya bersama adiknya.

"Jadi kata adiknya, dia itu ngotot ingin pulang ke Kebon Kopi. Sampai ke Cihampelas itu dia berjalan dari rumah adiknya seharian ini. Saat istirahat, lalu ada warga yang lihat sampai akhirnya dicurigai mau menculik anak, karena kebetulan di sebelahnya ada anak kecil juga sedang duduk," ucapnya.

Sementara itu, warga yang menyampaikan kabar penculikan tersebut justru menghilang saat akan ditanya oleh polisi. "Saat di balai desa sebetulnya saya sempat tanya, mana warga yang melihat si ibu itu mau menculik. Ternyata nggak ada yang jawab dan ngaku, semua diam. Jadi itu hanya tudingan tanpa dasar," ucapnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak asal menuduh seseorang yang tidak dikenal sebagai pelaku yang akan melakukan penculikan.

"Jangan dulu diviralkan, jadi kasihan pada yang dituduh, nama baiknya jadi tercoreng. Karena belum ada buktinya, lebih baik dikonfirmasi dulu. Sekiranya memang mencurigakan, silakan lapor polisi," ujarnya.

Halaman

(mso/mso)