Dewan Kritisi Revitalisasi Gedung Sate-Pakuan Seharga Rp 61,9 M

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 16:32 WIB
Gedung Sate Bandung
Gedung Sate (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung -

Revitalisasi Gedung Sate-Pakuan dan GOR Saparua tahap kedua disorot DPRD Jabar. Anggota Komisi IV DPRD Jabar Kasan Basari menyarankan Pemprov Jabar mempertimbangkan kembali proyek tersebut.

Kasan mengatakan sejak awal menyoroti adanya proyek lanjutan revitalisasi Gedung Sate-Pakuan dan GOR Saparua. Sebab, sambung dia, anggaran tersebut seharusnya bisa dialokasikan untuk kepentingan lain.

"Sejak awal memang kami soroti soal itu. Karena kalau dilihat dari sisi anggaran, masih banyak yang perlu kita push sarana-prasaran dan ekonomi dibandingkan revitalisasi ini," kata Kasan saat dihubungi via telepon, Kamis (6/2/2020).

Ia mencontohkan anggaran revitalisasi tahap kedua dengan total Rp 36,9 miliar tahun ini seharusnya bisa dialokasikan untuk pembangunan rumah tidak layak huni. Pasalnya, berdasarkan data, masih ada 46 ribu rumah tidak layak huni (rutilahu) di Jabar.

"Contohnya rutilahu saat ini ada 46 ribu sekian, tapi tahun lalu yang muncul 11 ribu (perbaikan rutilahu), itu juga karena ada pergeseran anggaran juga. Harusnya prioritaskan itu," tutur politikus Gerindra tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2