Pengakuan 'Konyol' Pemuda Garut Pajang Foto Gadis Bugil di Instagram

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 09:35 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono)
Garut -

Polisi menetapkan CRM (24), sebagai tersangka dalam kasus viralnya akun Instagram berisi foto gadis bugil. Ternyata, alasan tersangka mengunggah foto itu sangatlah konyol.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, CRM beralasan mengunggah foto tersebut agar followers Instagramnya bertambah.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka ini mengaku ingin meningkatkan jumlah followers dengan mengunggah foto tersebut," ucap Maradona kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Jumat (31/1/2020).

Polisi hingga saat ini terus memeriksa CRM secara intensif. CRM telah mengakui bahwa dia sendiri yang mengunggah foto-foto gadis bugil di Instastory akun IG pribadinya.

Maradona menjelaskan, pihaknya kini terus mengembangkan kasus tersebut. Termasuk menelusuri siapa saja gadis yang pose bugilnya dipamerkan tersangka.

"Tentu saat ini kita terus mengembangkan kasus ini. Beberapa saksi kita periksa, serta kita intensifkan pemeriksaan dari tersangka," katanya.

Sekadar diketahui, akun Instagram milik CRM mendadak viral gegara berisi foto-foto gadis bugil. Akun tersebut bikin resah masyarakat.

Sejumlah warganet melaporkan adanya akun tersebut ke polisi. Polisi yang mengetahui hal tersebut kemudian langsung bergerak.

Tersangka sendiri diamankan di rumahnya yang terletak di Haurpanggung, Tarogong Kidul, Kamis (30/1) dini hari oleh tim Resmob Polres Garut.

(mso/mso)