Pelaku Pemicu Bentrok Massa di Sukabumi Bacok Tiga Pria

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 21:06 WIB
Polisi menangkap tiga pria yang memicu bentrok dua kelompok massa di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka penganiayaan yang memicu bentrok massa kelompok BPPKB dan Sapu Jagat di Sukabumi. Ketiganya diketahui sempat terlibat pengeroyokan dan penganiayaan terhadap tiga orang korban yang mengalami luka bacok.

Berdasarkan rentetan peristiwa dan pantauan detikcom, bentrok massa yang terjadi sejak Jumat (24/1/2020) malam hingga Sabtu (25/1/2020) pagi itu dipicu tuntutan ormas BPPKB kepada polisi untuk menangkap pelaku kekerasan yang diduga berasal dari kelompok Sapu Jagat.

Sewaktu jumpa pers, polisi tak menjelaskan tiga tersangka itu masuk kelompok ormas atau tidak. Tiga korban masing-masing inisial M (30), Y alias I (26) dan H (34). Korban M mengalami luka bacok hingga sobek di bagian wajah, korban Y luka bacok pada bagian kepala belakang dan korban H luka bacok pada lengan kanan dan kiri.

"Kondisi terkini korban dua sudah kembali ke rumah, satu masih dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo.

Keributan antara pelaku dan korban diketahui terjadi di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, tepatnya di area peternakan ayam Titisan Farm. Masih berdekatan dengan pabrik sepatu PT PAI.

Tersangka inisial RT alias T (25), DF alias H (29) dan RM alias E (25). Mereka membacok tiga korban tersebut. Usai beraksi, para pelaku membuang golok yang digunakan untuk melukai korban.

"Untuk motifnya, hanya kesalahpahaman saja. Hanya dari ucapan saja, baik dari korban maupun pelaku. Untuk kemungkinan ada tersangka lain tidak ada," tutur Wisnu.

(sya/bbn)