Disorot Raden Rangga Sunda Empire, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Mukhlis Dinillah - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 20:13 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Bandung -

Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga, menyebut Ridwan Kamil tak pantas jadi gubernur Jabar karena tidak paham Sunda Empire. Ridwan Kamil pun angkat bicara.

Kang Emil sapaannya mengaku tak masalah dengan pernyataan Rangga. Hal itu hak berpendapat sebagai warga negara Indonesia.

"Ya setiap orang mah bisa berpendapat masing-masing, nggak masalah," ucap Emil di Vihara Samudra Bhakti, Jalan Cibadak, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, masyarakat bisa menilai kedudukan Sunda Empire di Indonesia saat ini. Ia enggan berkomentar lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada penilaian masyarakat.

"Kita serahkan ke masyarakat argumen mana yang paling bisa diterima paling logis, paling masuk akal," ujar Emil.

Sebelumnya, Rangga mengingatkan Ridwan Kamil tidak bisa sembarangan mengenai Sunda Empire. Mengingat, beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Jabar itu menyebut keberadaan Sunda Empire karena banyak orang stres.

"Saya juga sudah peringatkan dari awal Ridwan Kamil, kalau tidak paham Sunda Empire jangan jadi gubernur di Jawa Barat, karena Jabar itu pusat dari tatanan Sunda," ucap Rangga kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (25/1/2020).

Simak Video "Petinggi Sunda Empire Ngaku Bisa Hentikan Nuklir"

[Gambas:Video 20detik]

(mud/bbn)