Cerita Wagub Jabar Uu soal Mobil Pengawal Kecelakaan di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 20:57 WIB
Mobil polisi yang mengawal Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kecelakaan di Garut. (dok.Polres Garut)
Garut -

Mobil pengawal rombongan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengalami kecelakaan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Uu menceritakan insiden tersebut.

Kecelakaan itu berlangsung di Jalan Malangbong-Tasikmalaya, Kampung Ciloa, Desa Bunisari, Malangbong, Rabu (22/1/2020), sekitar pukul 10.15 WIB.

"Ditubruk (ditabrak) orang. (Pengawal) tidak apa-apa, aman-aman saja," ujar UU saat dikonfirmasi detikcom.

Kejadian kecelakaan ini bermula saat rombongan wagub Jabar melaju dari arah Limbangan dan hendak menuju Tasikmalaya. Saat berada di lokasi, dari arah berlawanan, sebuah mobil pikap bernomor polisi D-8408-ZA yang dikemudikan Abas Azizi (37), menyalip sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Karena terlalu ke kanan, pikap tersebut akhirnya menghantam mobil patroli jalan raya (PJR) yang mengawal rombongan Wagub Jabar.

Uu selamat dan tidak mengalami luka sama sekali akibat kejadian tersebut. Sebab, mobil yang dia tunggangi, berada di belakang mobil PJR.

"Enggak (mengalami luka), karena beda mobil. Lagi nyantai, tiba-tiba aja ada mobil nyelonong ke kanan," ucap Uu.

Uu berangkat dari Bandung dan hendak mengikuti kegiatan di Tasikmalaya. Peristiwa kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Garut. Sopir pikap diamankan polisi untuk didengar keterangannya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun, kedua mobil yang mengalami tabrakan itu ringsek di bagian depan.

(bbn/bbn)