Jabar Hari Ini: Mobil SUV Lindas Pria-Sejoli Muda Hina Polantas Purwakarta

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 20:02 WIB
Mobil yang heboh disebut melindas seorang pria di Bandung. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Sejumlah peristiwa berlangsung di Jawa Barat hari ini. Beberapa kejadian di antaranya mobil lindas pria di Bandung hingga sejoli menghina polisi di Purwakarta.

Berikut sejumlah berita pada Rabu (20/1/2020) yang dirangkum detikcom:

1. Mobil SUV Lindas Pria di Bandung

Seorang pria di Kota Bandung dilindas mobil yang kabur dari hadangan warga. Belum diketahui kondisi korban terlindas tersebut. Video detik-detik seorang pria dilindas mobil pelat B itu viral di media sosial. Terlihat mobil bercat hitam jenis SUV itu dihadang seorang pria.

Bukannya berhenti, mobil berpelat hitam tersebut malah memacu kendaraannya hingga melindas pria tersebut. Warga sekitar lokasi langsung menolong pria itu.

Mobil itu langsung kabur dan dikejar warga sekitar. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Jalan Babakan Ciparay, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (21/1) malam. "Betul, kejadiannya semalam sekitar jam 11," kata salah seorang saksi, Gatot (27), saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (22/1/2020).

Ia mengaku menyaksikan langsung saat mobil tersebut melindas pria yang menghadang laju mobil. Namun dia tak tahu pasti penyebab pria itu menghadang mobil.

"Saya nggak tahu pasti awalnya gimana, cuma dengar mobil itu nyerempet korban. Nah, si korban mau minta tanggung jawab, jadinya menghadang mobil," ucap pria yang merupakan karyawan warung bakso tersebut.

"Pokoknya, sebelum akhirnya dilindas itu, ada cekcok dulu sebentar," ia menambahkan.

Ia bersama seorang rekannya sempat mengejar mobil tersebut. Namun kehilangan jejak. "Saya sama teman sempat mengejar, tapi nggak keburu. Nah, kalau korban nggak tahu sekarang gimana kondisinya," kata Gatot.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menjelaskan pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian begitu menerima video tersebut. Pihaknya juga mengaku sudah bertemu langsung dengan korban.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, sambung Bayu, kejadian itu awalnya dipicu bersinggungan di jalan.

Pengendara itu berhasil mengejar mobil SUV itu. Pengendara lantas menghalangi mobil dengan sepeda motornya. "Nah melihat kejadian tersebut kami memprediksi bahwa pengguna kendaraan roda empat mungkin khawatir, takut apabila terjadi sesuatu dengan dirinya akhirnya kendaraan tersebut meninggalkan lokasi tersebut," tutur Bayu di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

"Pada saat meninggalkan lokasi tersebut menyenggol kaki dari pengemudi sepeda motor. Jadi itu yang disampaikan oleh pengemudi sepeda motor. Jadi tidak benar apabila kaki dari pengemudi sepeda motor tersebut dilindas termasuk dengan motornya ditabrak. Itu tidak benar. Kami lakukan pengecekan ke lokasi dan kami sudah bertemu dengan korban," tutur Bayu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5