Banjir, Arus Lalu Lintas Bandung-Garut Tasik Sempat Lumpuh

Muhamad Rizal - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 21:36 WIB
Foto: Muhamad Rizal
Sumedang - Arus lalu lintas dari Bandung menuju Tasik dan Garut dan arah sebaliknya, sempat lumpuh karena banjir menerjang kawasan tekstil/Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (20/1/2020) sore. Namun kini arus lalu lintas berangsur normal.

Panit II Unit Lalu Lintas Polsek Cimanggung Aiptu Usep Saepulloh mengatakan, hujan yang terus mengguyur sejak Senin siang mengakibatkan di kawasan tersebut terendam. "Kami berupaya untuk terus mengalirkan kendaraan. Baik dari arah Bandung menuju Tasik, maupun sebaliknya," kata Usep.

Kendaraan tadi diimbau memutar arah menuju Jatinangor, Simpang, hingga tembus di Parakanmuncang. "Begitu pula untuk kendaraan yang dari arah Tasik menuju Bandung," kata Usep
Banjir, Arus Lalu Lintas Bandung-Garut Tasik Sempat LumpuhFoto: Muhamad Rizal

Supir angkot Cileunyi-Cicalengka, Riki (26) mengatakan banjir mengakibatkan perjalanannya terhambat akibat macet yang cukup parah "Gara-gara banjir jadi macet parah, perjalanan dan orderan saya juga berkurang, mudah-mudahan aja mobil saya enggak mogok" katanya

Warga lain, asal Kabupaten Garut, Nandang (40) yang motornya terendam angkat bicara terkait banjir yang melanda dirinya.

"Tadinya dikira banjirnya enggak tinggi gini, eh ternyata mesinnya malah kerendem, jadi motornya mogok. padahal rusuh. Ini baru pulang mau ke Tarogong, Garut," kata Nandang.

Saat ini genangan air sudah surut sehingga kendaraan bisa melintas. Antrean kendaraan pun berangsur terurai.
(ern/ern)