Cerita Polisi Ringkus Pembunuh Driver Ojol Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 22:06 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo memberikan penghargaan kepada personelnya yang mengungkap kasus pembunuhan driver ojol. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo memberikan penghargaan kepada personelnya yang mengungkap kasus pembunuhan Taufik Hidayat (49), driver ojek online (ojol). Polisi menangkap satu pelaku DN (38) alias Dayak.

"Personel Satsreskrim kita berikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi karena sudah berhasil mengungkap kasus terbunuhnya pengemudi ojek oline di Cisaat, beberapa waktu lalu, hanya dalam jangka waktu dua hari," kata Wisnu didampingi Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim, Jumat (17/1/2020).


Sementara itu, Kasatreskrim AKP Maolana mengatakan anggotanya menelusuri sejak hari pertama kejadian. Saat itu jumlah saksi dan bukti sangat terbatas. Bahkan, menurut Maolana, telepon genggam milik korban hilang.

"Keterangan saksi dan alat bukti sangat minim, kami lakukan olah TKP dan visum untuk memastikan penyebab kematian korban berikut alat yang digunakan untuk menghabisi korban," kata Maolana.

Maolana meminta anggotanya mempelajari rentetan kejadian kekerasan selama satu pekan terakhir. Terkumpul sejumlah aksi kejahatan jalanan yang waktu kejadiannya tidak terlalu berjauhan dengan peristiwa pembunuhan driver ojol tersebut.

"Sampai akhirnya kita temukan satu kasus dimana alat atau senjata yang digunakan ada kemiripan. Atas perintah kapolres, kami telusuri kembali, sampai akhirnya ada pelaku kekerasan yang ditangkap karena cara melukai korbannya mirip dengan yang menewaskan korban driver ojol. Saat kita dalami dan periksa, betul saja, ponsel milik korban kita amankan dari pelaku tersebut," tutur Maolana.

DN alias Dayak, tak bisa mengelak soal aksi kejamnya tersebut. Satu butir peluru bersarang di betis kanan pelaku. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada residivis kasus pencurian itu.

(sya/bbn)