Suara Bobotoh

Persib Bidik Irfan Bachdim, Ini Respon Viking Galuh Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 15:42 WIB
Foto: Panglima Viking Galuh Ciamis Ebet (Dadang Hermansyah/detikcom)
Foto: Panglima Viking Galuh Ciamis Ebet (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Persib Bandung masih mencari sosok striker haus gol untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020. Sejumlah nama juga mulai dikaitkan dengan skuad Maung Bandung.

Rumor teranyar, ini pasukan Robert Rene Albert tengah mendekati penyerang Bali United Irfan Bachdim. Kabar tersebut berhembus kuat di media sosial.

Menanggapi rumor tersebut, Viking Galuh, bobotoh dari Kabupaten Ciamis kurang setuju Persib mendatangkan Irfan Bachdim. Karena saat ini Persib banyak dihuni pemain depan yang berkualitas.


"Menurut saya kurang setuju, karena untuk pemain depan Persib sudah banyak. Tapi itu tergantung pelatih karena dia lebih tahu kebutuhan tim," ujar Panglima Viking Galuh Ebet ditemui di kompleks Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, Kamis (16/1/2020).

Ebet mengusulkan Persib Bandung sebaiknya mencari pemain tengah alias gelandang serang, dari pada mencari penyerang. Namun mencari pemain lokal karena kuota asing sudah penuh.

"Memang mencari pemain lokal cukup susah. Tapi pemain yang ada saat ini juga sudah bagus. Seperti Bekham dan Gian Zola, juga ada Abdul Aziz dan Dedi Kusnendar," jelas dia.

Viking Galuh berharap di musim mendatang kekutan Persib Bandung bisa lebih baik. Menampilkan permainan terbaik yang menarik untuk ditonton. "Mudah-mudahan Persib bisa lebih menampilkan permainan menarik," pungkas Ebet.


Sebgaimana diketahui, Persib sempat mencoba mendatangkan Guy Junior, tapi akhirnya gagal. Saat ini ada dua pemain asal Negeri Samba yang masih menjalani trial di skuad Maung Bandung yakni Wander Luiz dan Joel Vinicus Silva dos Anjos (mso/mso)