Berita Hari Ini di Jabar: Perampok Berkedok PSK-Heboh Jalan Berasap di Bandung

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 19:38 WIB
Jalan berasap di Bandung. (Foto: Tangkapan layar video viral)

Heboh Jalan Berasap di Bandung

Kepulan asap tiba-tiba muncul dari jalanan aspal pas persimpangan Pasteur-Cipaganti, Kota Bandung, Senin (13/1/2020). Asap tersebut itu diduga berasal dari kabel optik yang tertanam di bawah jalan.

Berdasarkan video berdurasi 9 detik yang di-posting di Twitter akun @infobdg, kepulan asap tersebut muncul di aspal yang berada tepat di pemberhentian lampu lalu lintas. Asap berwarna putih itu muncul dari dua titik.


Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, M Ramdhan mengatakan kejadian serupa juga terjadi kemarin malam. Namun, asap yang keluar hari ini lebih besar dibandingkan kemarin. "Kalau dari cerita warga mah kemarin juga ada asap keluar dari aspal itu malam-malam. Kalau kata warga sekarang lebih besar asapnya," kata Ramdhan di lokasi.

Kabid Pemadaman, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung A Kurnia mengatakan kepulan asap itu muncul setelah terdengar letupan dari bawah aspal jalan. Tercium bau menyengat menyerupai kabel terbakar.

"Berdasarkan keterangan petugas Dishub di lokasi, terlihat kepulan asap di bawah aspal dan terdengar suara letupan dari bawah aspal, kemudian berbau menyengat seperti kabel terbakar," kata Kurnia dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan pengecekan di lapangan, dugaan sementara asap berasal dari kabel optik milik Telkom yang tertanam di bawah aspal. Hal itu berdasarkan hasil pengecekan petugas PLN. "Menurut petugas PLN diperkirakan Kabel milik Telkom, apabila kabel milik PLN, jaringan listrik akan terjadi Trip," ujar Kurnia.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4