Jabar Sepekan: Mahasiswa Tewas di Gua Lele, Koboi Brutal, Novanto Pindah ke Cipinang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 09:13 WIB
Proses evakuasi korban di Gua Lele Karawang. (Foto: DOK.Kantor SAR Bandung)

Koboi Brutal Tembak Pedagang Kopi di Padalarang

Penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terjadi di depan Gerbang Tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Jumat (20/12/2019) dini hari. Dalam kejadian ini, Agus Sumpena (50) seorang pedagang kopi asongan selamat dan hanya mengalami luka pada dahi, pipi dan lengan sebelah kiri.

"Kejadiannya sekitar jam 04.00 WIB, saat itu saya berdagang kopi dengan teman-teman pedagang lainnya," ujar Agus saat ditemui detikcom di GT Padalarang, Minggu (22/12/2019).


Ketika itu, kata Agus, datang sebuah mobil Avanza berwarna putih terparkir kurang lebih 10 meter dari jongko yang dijaganya dari arah Padalarang. Kemudian, turun tiga orang bermasker yang menenteng benda diduga senjata api di tangan.

"Tanpa basa basi, pipi sebelah kiri saya ditembak. Saya menoleh, kemudian saya diberondong lagi. Saya mencoba menahan dengan menyilangkan lengan, teman-teman saya juga syok," ujarnya.

Penembakan tersebut berakhir, hingga seseorang di antara tiga orang tersebut menghentikan rekannya. Ketiga orang tersebut langsung masuk kembali ke dalam mobil dengan santainya.

"Mereka langsung melarikan diri ke arah GT Padalarang. Saya dan rekan hanya bisa diam karena bingung dan tegang," katanya.


Agus dibantu oleh rekannya kemudian mendapatkan perawatan pertama di RS Cahya Kawaluyaan Padalarang. Kemudian dirujuk kembali ke RS Cibabat untuk mengeluarkan proyektil dari peluru senjata yang diduga berjenis airgun itu.

"Ada tiga proyektil yang saya temukan. Setelah itu saya lanjutkan lagi dagang sampai pukul 06.00 WIB," ujarnya.

Tim gabungan Polres Cimahi dan Polda Jabar dibentuk untuk mengusut aksi koboi brutal penembak pedagang kopi asongan di dekat Gerbang Tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

"Yang pasti dengan kejadian ini cukup meresahkan bagi warga karena pada saat kejadian itu Subuh dan belum diketahui motifnya, oleh karena itu ini juga dapat perhatian dari pimpinan dan kami dibentuk tim gabungan Polsek Padalarang, Polres Cimahi dan Polda Jabar," kata Yohannes, Selasa (24/12/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4