Momen Haddad Alwi Angkat Tangan dan Hentikan Selawat di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 17:05 WIB
Haddad Alwi saat mengangkat tangan dan selawat dalam acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. (Foto: istimewa)

Dalam video yang dilihat, seluruh tamu mengangkat kedua tangan ke atas dan mulai bertepuk tangan membawakan lirik 'Yaa Thoybah'. Namun di pertengahan, sejumlah tamu terlihat kebingungan ada yang menurunkan tangan.

Ada keributan yang menghentikan selawat yang dibawakan Haddad dan sejumlah tamu. Haddad menghentikan lantunan 'Yaa Thoybah dan berteriak. '"shollu 'alan nabi".

"Shollu 'alan nabi, ada apa ada apa. Duduk-duduk kita mau berselawat duduk-duduk, duduk semuanya duduk," kata Haddad Alwi.


Dalam potongan video lainnya, Haddad mengklarifikasi kehadiran dirinya sebagai tamu undangan. Ia juga mengklarifikasi soal tudingan syiah yang diarahkan kepadanya selama ini.

"Sebentar saya sampaikan. Saya mau mengklarifikasi, saya sering difitnah sebagai syiah pembenci sahabat nabi. Pembenci nabi, wallahi, saya sumpah ini, saya mengutuk orang-orang yang membenci sahabat. Shollualanabi, oke saya turun ini. Saya turun, iya oke," tutur Haddad.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3