Jelang Nataru, Polisi Musnahkan Miras di Kabupaten Bandung dan Cianjur

Ismet Selamet, Wisma Putra - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 13:15 WIB
(Foto: Wisma Putra/detikcom) Ribuan botol miras dimusnahkan di Kabupaten Bandung dan Cianjur.

Pemusnahan miras juga dilakukan oleh Polres Cianjur. Sebanyak 3.450 botol miras dimusnahkan demi menjaga kondusifitas jelang Nataru di Kabupaten Cianjur.

"Miras itu hasil penertiban di setiap wilayah di Cianjur. Baik dari toko jamu atau penjual lainnya yang secara tidak resmi menjual minuman beralkohol," kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Supriyanto.

Jelang Nataru, Ribuan Miras Dimusnhakan di Kabupaten Bandung dan Cianjur(Foto: Ismet Slamet/detikcom)
Polres Cianjur bakal terus melakukan razia miras, terutama di pusat kegiatan menjelang libur Natal dan tahun baru. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas pesta miras dan munculnya korban saat malam pergantian tahun.

"Targetnya supaya tidak ada pesta miras apalagi miras oplosan dan tidak ada korban jiwa akibat miras tersebut," ucapnya.

Selain miras, Juang mengatakan, pihaknya juga mengantisipasi peredaran narkoba, terutama ganja. Sebanyak 1.115 personel gabungan yang disiapkan untuk menghadapi libur panjang Nataru pun juga memantau potensi peredaran narkoba di Cianjur.

"Selain bersiaga di pos pelayanan dan pos pengamanan nataru, personel gabungan memantau di jalur utama dan di jalur-jalur tikus yang berpotensi dijadikan jalur peredaran narkoba. Kami ingin momentum Natal dan tahun baru di Cianjur bebas miras dan narkoba," pungkasnya.
Halaman

(mso/mso)