Kadin Dorong Pemprov Jabar Terbitkan Obligasi Daerah

Mochamad Solehudin - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 22:48 WIB
Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Kalangan pengusaha mendorong penerbitan obligasi daerah terutama di Jawa Barat. Hal ini sangat penting untuk mengakselerasi pembangunan demi terwujudnya kemandirian bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Tatan Pria Sudjana berharap Pemprov Jabar segera menerbitkan obligasi daerah untuk mengakselerasi pembangunan khususnya di bidang infrastruktur. Kehadiran prasarana tersebut sangat penting untuk menambah daya saing dan pertumbuhan ekonomi.

"Pembangunan ekonomi sangat bergantung dengan pembangunan infrastruktur. Sehingga mampu membangun nilai-nilai kompetisi," kata Tatan di Bandung, Rabu (18/12/2019).


Menurut dia, masyarakat memberikan potensi yang besar jika pemerintah jadi merilis obligasi daerah. Dengan penduduk yang besar, kata Tatan, tidak kesulitan untuk menghimpun dana segar yang signifikan.

Ia mencontohkan sejumlah negara yang berhasil menerbitkan obligasi. "Korea Selatan, Jepang, sudah berhasil melaksanakan obligasi daerah," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2