Tingkatkan Kekompakan, Karyawan CT Corps Gelar Charity Fun Walk di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 10:45 WIB
Charity Fun Walk karyawan CT Corps berlangsung meriah. Foto: CT ARSA
Bandung - Seluruh unit bisnis CT Corporation Jawa Barat menggelar kegiatan jalan sehat. Ribuan peserta turut terlibat dalam acara jalan sehat ini. Terdiri dari karyawan perusahaan CT Corporation beserta keluarga.

Tidak hanya jalan sehat, acara ini juga diramaikan dengan kegiatan bazaar murah, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut gratis, dan penampilan sirkus dan atraksi lainnya.

Seluruh dana yang dikumpulkan dari acara ini, akan diberikan untuk CT Arsa Foundation, sebagai yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan bencana alam.

Turut hadir Ketua CT Arsa Foundation, Anita Ratnasari Tanjung dalam kegiatan bertajuk 'Charity Fun Walk' pada Minggu (15/12/2019). Anita Ratnasari Tanjung membuka langsung acara ini dengan pengibaran bendera.

Ekspresi gembira peserta Charity Fun Walk karyawan CT Coprs.Ekspresi gembira peserta Charity Fun Walk karyawan CT Corps. Foto: CT ARSA

Anita Tanjung mengatakan kegiatan ini terwujud berkat ide dari para karyawan unit usaha CT Corps di Bandung. Menurut Anita, para karyawan ingin mempererat silaturahmi sesama karyawan unit usaha di CT Corps.

"Ini sebenarnya ide dari para karyawan mereka ingin mempererat hubungan antara unit di kawasan Bandung. Jadi mereka bisa saling mengenal dengan keluarganya dan ini bukan hanya fun walk, tapi ini adalah sekaligus untuk hasil dari tiket ini untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Anita.

Menurut Anita, kegiatan ini bukan yang pertama. Sebelumnya CT Arsa pun melakukan kegiatan serupa hingga mengumpulkan dana donasi mencapai Rp 246,5 juta. Uang tersebut, kata Anita, dibelikan satu unit mobil rescue guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jadi memang tujuan dari CT Arsa Foundation ini sendiri adalah untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal. Di kawasan Bandung ini dengan unit-unit usaha lainnya ini adalah yang kedua kalinya. Yang pertama adalah sumbangannya terkumpul sebesar Rp 246 juta, nah dengan sekitar Rp 246 juta itu, kami kumpulkan, langsung dibelikan mobil rescue. Sebenarnya mobil rescue totalnya Rp 1,2 miliar tapi dengan karyawan semuanya, dengan keikhlasan mereka, tanpa paksaan, mereka sama-sama ingin berbuat sesuatu, mereka ingin beramal untuk mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Anita berharap kegiatan seperti ini tak berhenti. Kegiatan fun walk di Bandung diharapkan dapat merangsang unit bisnis CT Corps lainnya melakukan kegiatan serupa.

"Ini diharapkan jadi role model perusahaan-perusahaan lain di bawah CT Corps," kata Anita.

Acara berlangsung sangat meriah. Para peserta antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

"Ini sangat spesial acaranya, seru banget. Harus sering-sering. Sehingga kita makin kompak. Jarang-jarang kita jalan bareng nih," ucap salah seorang peserta Nurul Savanti usai mengikuti kegiatan jalan sehat. (dir/mud)