Belasan Ular Teror Sukabumi, Ada yang Sembunyi di Jok Motor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 19:40 WIB
Foto: Syahdan Alamsyah
Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Sukabumi mengaku sudah rutin mengevakuasi ular sejak awal Desember lalu. Belasan ular berbagai jenis dan ukuran dievakuasi dari permukiman warga. Musim penghujan yang dimulai awal bulan ini diyakini berbarengan dengan masa tetas hewan melata itu.

"Ada di beberapa kecamatan peristiwa ular masuk permukiman, bahkan ada yang ukuran besar kita amankan dari rumah warga ada juga ular yang sembunyi di jok motor warga di wilayah Kecamatan Cibereum," kata Hendar Iskandarsyah, Kepala Damkar Kota Sukabumi kepada detikcom, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Hendar, ular dievakuasi dari beberapa wilayah di Kota Sukabumi di antaranya Baros, Warudoyong dan wilayah Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat.

"Kalau soal evakuasi enggak masalah, kita memberikan bantuan. Terlebih warga kabupaten mungkin laporan ke kita karena lokasi (kantor) lebih dekat," ungkapnya.

Selain ular, Damkar Kota Sukabumi juga mengevakuasi sarang tawon vespa. Khusus tawon, evakuasi dilakukan malam hari untuk mengantisipasi serangan hewan itu ke petugas yang melakukan evakuasi.

"Kebanyakan kita evakuasi sarang tawon malam hari, karena dinilai lebih aman. Tidak hanya di rumah ada juga yang kita evakuasi dari lampu penerangan jalan," tandasnya.



Tonton juga video Ular Kobra dan Welang Teror Warga Perumahan di Sukabumi:

[Gambas:Video 20detik]



(sya/ern)