Mobil Travel Tabrak Pohon di Sukabumi, 1 Penumpang Terjepit

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 16:26 WIB
Polisi melihat kerusakan mobil travel yang menabrak pohon di Palabuhanratu, Sukabumi. (Foto: istimewa)
Polisi melihat kerusakan mobil travel yang menabrak pohon di Palabuhanratu, Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Mobil travel menabrak pohon mahoni di Jalan Raya Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Seorang penumpang yang duduk di kursi depan sempat terjebak lantaran tubuhnya terjepit.

Menurut keterangan saksi, kendaraan sarat penumpang itu melaju dari Cianjur menuju Palabuhanratu. "Kronologi kejadian saya enggak tahu, saya kebetulan lewat mau kerja. Ada penumpang yang sepertinya luka karena terjepit dashboard," kata Angga, pengguna jalan.

Menurut Angga, posisi korban duduk bersama anaknya di jok penumpang dekat sopir. Warga langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit.

"Kendaraan travel itu joknya satu-satu, yang posisi belakang hanya kaget saja. Mereka mengamankan diri di masjid dekat lokasi. Kebanyakan ibu-ibu, mereka dari Cianjur memang tujuannya ke Palabuhanratu. Korban yang depan kejepit itu lagi jagain anaknya, langsung dievakuasi," tutur Angga.


Polisi menduga sopir travel mengantuk saat membawa kendaraan berpenumpang 19 orang. "Pengemudi inisial NR, melaju menuju Palabuhanratu, setibanya di TKP jalan lurus, diduga sopir mengantuk hilang kendali dan menabrak pohon mahoni di kiri jalan," kata Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan.

Dari 19 penumpang, 4 diantaranya masih anak-anak dan 2 balita. "Dua penumpang luka ringan, kita masih meminta keterangan dari saksi-saksi," tandas Nandang.

Simak Video "Bus Rombongan Siswa SMA Tabrak Dua Mobil di Jalan Lintas Padang-Solok"

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)