Satpol PP Pastikan Eksekusi Lahan Rumah Deret Bandung Sesuai Prosedur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 14:30 WIB
Eksekusi rumah deret sempat ricuh. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Eksekusi rumah deret sempat ricuh. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Satpol PP Kota Bandung melakukan penggusuran lahan untuk proyek Rumah Deret (Rudet) Tamansari, Bandung, tepatnya di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Proses penertiban ini diklaim sesuai dengan prosedur.

Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian mengatakan penertiban aset milik Pemkot Bandung ini dilakukan berdasarkan perintah tugas dari Wali Kota Bandung. Menurutnya, prosedur sudah dijalankan pemerintah sebelum eksekusi.

"Memang ini sepertinya agak cukup lama, kami sudah memberikan surat perintah (pengosongan), surat peringatan kesatu, kedua, dan ketiga, memang waktunya agak lama. Tapi itu tidak berpengaruh, bahwa suatu saat pemerintah akan melaksanakan pembangunan rumah deret, maka harus segera diamankan dan ditertibkan," ucap Rasdian di lokasi, Kamis (12/12/2019).


Rasdian mengatakan eksekusi ini juga dilakukan guna mempercepat proses pembangunan rumah deret. Sebab, kata dia, 176 keluarga yang setuju adanya rumah deret menanti kepastian dari Pemkot Bandung.

"Kalau tidak diratakan, kapan kita mulainya. Pembangunan kan harus dari awal, harus disusun sehingga tidak molor lagi. Makanya saya kembalikan lagi, kasihan warga yang 90 persen sudah mendambakan hunian yang nyaman dan asri. Mereka kasihan, terbengkalai di sana, ada yang di kontrakan, ada yang di rusun," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2