Detik-detik Banjir Bandang Seret Motor Warga di Kertasari Bandung

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 00:06 WIB
Motor warna putih hanyut terseret banjir bandang di Kertasari, Kabupaten Bandung. (Foto: tangkapan layar video)
Motor warna putih hanyut terseret banjir bandang di Kertasari, Kabupaten Bandung. (Foto: tangkapan layar video)
Bandung - Satu unit sepeda motor terseret banjir bandang di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat (6/12/2019) petang.

Pascakejadian, video dasyatnya kejadian banjir bandang yang menyeret sepeda motor itu tersebar di salah satu WhatsApp Group (WAG) Tim Cepat Tanggap Kabupaten Bandung. Tak hanya di WAG itu, video tersebut juga tersebar di media sosial lainnya.


Video berdurasi 38 detik itu memperlihatkan dahsyatnya air bah yang turun dari atas pegunungan dan menggenangi jalan. Terlihat truk berwarna kuning berjalan hati-hati dan diikuti sepeda motor berwarna merah yang akhirnya menepi karena khawatir terseret air.

Tak berselang lama, tiba-tiba sepeda motor berwarna putih tanpa pengemudi terseret air berwarna kecoklatan yang diakibatkan lumpur.

"Eta motor palid euy (itu motor hanyut). Tewak-tewak (tangkap-tangkap)," teriak warga dalam video itu.


Dari Informasi yang dihimpun detikcom, kejadian banjir bandang terjadi di Jalan Cirawa, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Jumat (6/12/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB.

"Iya betul, banjir bandang di Jalan Cirawa," kata Kapolsek Kertasari Ipda Yoni via sambungan telepon.


Belum ada data pasti soal jumlah motor atau kerugian lainnya akibat banjir bandang. Yoni menyebut, ada sejumlah sepeda motor tergelincir dalam kejadian tersebut.

"Motor banyak yang tergelincir, terbawa arus, ada yang rusak. Tidak ada korban jiwa," ujar Yoni. (tro/tro)