detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 18:26 WIB

SDN di Cisompet Garut Kebakaran, Fasilitas Sekolah Hangus

Sudirman Wamad - detikNews
SDN di Cisompet Garut Kebakaran, Fasilitas Sekolah Hangus Foto: dok. Istimewa
Garut - SD Negeri 1 Depok, Cisompet, Kabupaten Garut, terbakar, Selasa (3/12/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran menghanguskan sejumlah ruangan di SDN 1 Depok dini hari tadi.

"Objek yang terbakar diketahui bangunan ruang perpustakaan dan ruangan kepala sekolah," ujar Dandim 0611/Garut Letkol Infanteri Erwin Agung saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa.

Menurut saksi mata, sambung Erwin, kebakaran diketahui oleh masyarakat saat api telah membesar. Kebakaran itu diduga dipicu korsleting listrik.

Kebakaran berlangsung sekitar satu jam. Mulanya, pemadaman api dilakukan oleh sejumlah petugas TNI dan polisi bersama masyarakat menggunakan alat seadanya.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam api.

"Api dipadamkan satu jam kemudian setelah dilakukan upaya pemadaman," katanya.

Menurut Erwin, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun banyak barang elektronik berharga, seperti televisi, komputer, dan printer, yang terbakar. Kerugian ditaksir hingga mencapai Rp 200 juta.

Anggota TNI dari Koramil Cisompet membantu proses evakuasi reruntuhan bangunan pagi tadi. Proses belajar-mengajar dipastikan tetap dilakukan.

"Aktivitas kegiatan belajar-mengajar pagi tadi tidak terganggu karena memang bukan ruang kelas yang terbakar," pungkas Erwin.
(ern/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com