Pemkot Bandung Mulai Chickenisasi Cegah Pelajar Kecanduan Gadget

Pemkot Bandung Mulai Chickenisasi Cegah Pelajar Kecanduan Gadget

Mochamad Solehudin - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 13:34 WIB
Pemkot Bandung memulai progam chickenisasi atau bagi-bagi ayam pada pelajar untuk cegah kecanduan gadget. (Mochamad Solehudin/detikcom)
Pemkot Bandung memulai progam 'chickenisasi' atau bagi-bagi ayam pada pelajar untuk cegah kecanduan gadget. (Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Program bagi-bagi anak ayam atau chickenisasi kepada pelajar yang digagas langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial mulai digulirkan. Program tersebut merupakan upaya mengurangi ketergantungan anak terhadap gawai atau gadget dan revolusi mental.

Pagi tadi, secara simbolis Oded menyerahkan anak ayam kepada sejumlah pelajar tingkat SD dan SMP di area Kolam Retensi Rancabolang, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019). Acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Oded menuturkan pemberian anak ayam kepada pelajar tidak hanya untuk mengurangi ketergantungan anak terhadap gawai. Tapi melalui program yang digagasnya itu diharapkan bisa membentuk karakter anak agar bisa lebih bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan launching ini menanam pohon dan menebar 80 ribu bibit ikan dan 'chickenisasi' (bagi-bagi anak ayam) bukan sekadar seremonial. Ini harus berkelanjutan," ucap Oded.

Pemkot Bandung Mulai Chickenisasi Cegah Pelajar Kecanduan GadgetFoto: Mochamad Solehudin/detikcom
Selain itu, kata dia, pembagian anak ayam ini akan meningkatkan ketahanan pangan di Kota Bandung. Ayam yang dipelihara bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan keluarga.

"Ini meningkatkan ketahanan pangan kita. Swasembada daging harus ditingkatkan," kata Oded.


Simak Video "Pelihara Ayam, Solusi Pemkot Bandung Atasi Kecanduan Gadget Anak"

Selanjutnya
Halaman
1 2