Ratusan Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Sukabumi

Ratusan Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 10:10 WIB
Ratusan personel gabungan amankan Pilkades serentak di wilayah hukum Polresta Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Ratusan personel gabungan amankan Pilkades serentak di wilayah hukum Polresta Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Aparat kepolisian melakukan penjagaan terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar serentak pada Minggu (17/11/2019). Total ada 240 desa di Kabupaten Sukabumi yang akan memilih kepala desa. Sebanyak 39 desa masuk dalam wilayah hukum Polresta Sukabumi.

"Menjelang Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2019, Polresta Sukabumi sudah melakukan apel pergeseran pasukan di halaman Gedung Juang '45 Cikole. Kita mengecek kesiapsiagaan personel untuk pengamanan serta ploting anggota di setiap desa," kata Kapolresta Sukabumi AKBP Wisnu Prabowo.


Wisnu mengatakan, apel pergeseran pasukan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pengecekan kekuatan personel. Menurutnya setiap personel tidak dibekali senjata api saat mengamankan Pilkades serentak yang diselenggarakan di 39 desa yang masuk ke wilayah hukum Polresta Sukabumi.

"Dalam pengaman ini kita semua harus siap dan tidak under , serta tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan Pilkades serentak" katanya.

Ratusan Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di SukabumiFoto: Syahdan Alamsyah
Polresta Sukabumi telah menyiapkan 443 personel yang terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan 343 petugas pengamanan yang disiagakan di 40 TPS.

"Untuk memastikan kondusifitas pada Pilkades serentak, ratusan personil BKO (Bawah Kendali Operasi) gabungan kami siagakan diantaranya 1 SSK Yonif 310/KK, 1 SSK Brimob Polda Jabar dan 1 SSK Dalmas Dit Samapta Polda Jabar," ujarnya.

"Kita berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan iklim damai untuk Sukabumi," ujar Wisnu. (tro/tro)