Ini Penampakan Pistol yang Dipakai Anak Bupati Majalengka Tembak Kontraktor

Ini Penampakan Pistol yang Dipakai Anak Bupati Majalengka Tembak Kontraktor

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 16 Nov 2019 12:26 WIB
Foto: Sudirman Wamad
Foto: Sudirman Wamad
Majalengka - Polisi menetapkan tersangka dan menahan Irfan Nur Alam, anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi, karena menembak kontraktor Panji Pamungkasandi. Irfan terancam kurungan penjara selama 20 tahun.

Pihak kepolisian menunjukkan sejumlah barang bukti kejahatan yang dilakukan Irfan. Di antaranya, sepucuk pistol berwarna hitam berkaliber 9 milimeter, enam butir peluru karet kaliber 9 milimeter berikut buku kepemilikannya, kartu izin penggunaan senjata dari kepolisian hingga 2020, dan hasil visum korban.

"Pistol kaliber 9 milimeter itu bernomor K4266, teregister oleh Kapolda Jabar, nomor B/690/XI/2017 Dit Intelkam. Berikut buku kempilikannya," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada awak media di Mapolres Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019).

Mariyono mengatakan pistol yang digunakan Irfan itu bermerek MLX-XVI-SR.
Ini Penampakan Pistol yang Dipakai Anak Bupati Majalengka Tembak KontraktorFoto: Sudirman Wamad

Lebih lanjut, Mariyono menyebutkan enam butir peluru yang diamankan merupakan sisa dari tembakan yang dilakukan Irfan. "Total sembilan, tiga ditembakkan, enam masih berada di magasin," kata Mariyono.

Sebelumnya, polisi menahan Irfan pada pukul 00.10 WIB, Sabtu (16/11/2019). Irfan dicecar 26 pertanyaan oleh penyidik. Irfan terbukti melanggar hukum.

"Setelah pemeriksaan, kita dalami dan kumpulkan alat buktinya. Secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 170 juncto undang-undang darurat pasal 1 ayat 1 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata Mariyono kepada awak media saat pers rilis di Mapolres Majalengka Jalan KH Abdul Halim Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019).
Ini Penampakan Pistol yang Dipakai Anak Bupati Majalengka Tembak KontraktorFoto: Sudirman Wamad




Tonton juga video Public Figure IS Jadi Saksi Kasus Prostitusi Online Finalis Putri Pariwisata PA:

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)