Truk Tabrak Toko Material di Sukabumi

Truk Tabrak Toko Material di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 17:33 WIB
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Sukabumi - Truk kontainer bernomor polisi F-9285QA menabrak toko material di ruas jalan jalur Jakarta-Sukabumi atau tepatnya di Kampung Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019) sore. Truk melaju berkecepatan tinggi dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Sepertinya rem blong, mobil kencang dari arah Jakarta. Sopir sudah ngerem dari jauh. Mungkin sudah enggak tertahan langsung menabrak toko material," kata Iip (59), warga setempat.

Tidak lama setelah kejadian, menurut Iip, sopir langsung dibawa warga menggunakan motor untuk pengobatan. "Di truk itu hanya ada sopir, tadi langsung naik motor, katanya keseleo mau diurut. Tidak ada korban lainnya," ujar Iip.

Kapolsek Parungkuda Kompol Maryono menduga sopir kehilangan kendali akibat kondisi jalanan licin. "Menurut keterangan warga kondisi hujan gerimis, jalanan licin truk oleng ke kiri lalu menabrak warung material. Truk baru berhenti setelah menabrak tiang reklame," kata Maryono.

Ia belum bisa memastikan penyebab kecelakaan akibat rem blong. Selain licin, sambung dia, sopir diketahui sempat berusaha mengerem kendaraannya sebelum kecelakaan terjadi.

"Kita menunggu keterangan dari sopirnya. Langkah kepolisian sementara kita menunggu mobil derek karena bagian bak agak mengganggu arus lalu lintas," ucap Maryono.


Simak juga video "Ingin Melintasi Jalur Nasional Bandung-Cimahi? Waspadai Lubang Galian Ini" :

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)